Yudisium FITK Periode Juli 2024

Keputusan dalam setiap akhir perkuliahan adalah momen yang ditunggu bagi seluruh mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya. Tidak lain adalah diselenggarakannya yudisium periode II Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Malang. Acara tersebut berlangsung pada 31 Juli 2024 bertempat di Gedung Microteaching lantai 2.

Yudisium periode II yang dilaksanakan pada akhir bulan Juli tersebut adalah yudisium yang sangat dinantikan bagi seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa FITK. Bagaimana tidak, bersamaan dengan beberapa program jurusan yang melaksanakan akreditasi menyebabkan yudisium kali ini baru dilaksanakan saat itu.

Adanya akreditasi beberapa fakultas di FITK tidak mengurangi khidmatnya yudisium yang terlaksana. Dimulai pukul 07.00 hingga 11.00, yudisium periode II tersebut dihadiri oleh Dekan FITK, Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd, Wakil Dekan I, Dr. Muhammad Walid, MA, Wakil Dekan II, Dr. H. Abdul Bashith, M.Si, Wakil Dekan III, Dr. Marno, M.Ag, beserta jajaran ketua dan sekretaris seluruh program studi (prodi) FITK. Tidak lupa mahasiswa FITK yang terdaftar dalam yudisium sejumlah 127 orang yang 6 diantaranya dari prodi PIAUD .

Sambutan Wakil Dekan I menjadi pembuka acara yudisium periode II 2024 dengan membawa pemberitahuan yang membahagiakan. Akreditasi unggul telah dicapai beberapa prodi di FITK, diantaranya Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS), Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Wakil Dekan I juga menyampaikan harapannya seluruh prodi FITK mencapai akreditasi unggul di tahun 2024 ini. Pengumuman mahasiswa berprestasi bidang akademik menjadi penutup sambutan oleh Wakil Dekan I. 

Melalui pengumuman tersebut, PIAUD juga turut bersuka cita atas pencapaian IPK tertinggi periode II 2024 oleh Dewi Lestari angkatan 2020. Dengan pencapaiannya, Dewi Lestari menitipkan pesan, “Tidak ada seseorang diberikan kemudahan tanpa perjuangan, terlihat tenang adalah kunci dari hadirnya perasaan senang dan terlihat senang adalah kunci hati yang tenang. Maka jalanilah semua proses tanpa henti, berhenti sejenak boleh tapi bangkitlah kembali dengan semangat yang lebih.” 

Selamat dan semangat untuk seluruh calon wisudawan, terutama mahasiswa PIAUD, semoga selalu lulus dalam setiap ujian kehidupan. Selalu ingat pesan bapak Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd, selaku Ketua Dekan FITK, bahwa jangan melihat orang hebat namun lihatlah bagaimana dia menjadi hebat.